Kamis, 18 Desember 2008

Lion Beli 20 Pesawat ATR 72-500

Lion Air berencana membeli 20 unit pesawat angkut ringan dari produsen pesawat asal Perancis, ATR, untuk melayani rute-rute perintis, baik di wilayah barat maupun wilayah timur Indonesia.

Direktur Utama PT Lion Air Rusdi Kirana di sela-sela Pameran Pertahanan dan Dirgantara Indonesia 2008 di Jakarta, Rabu (18/11), mengatakan, sebanyak 20 unit pesawat itu akan diserahkan penggunanya oleh Wings Air, anak perusahaannya.

"Kedatangan ke-20 unit pesawat itu akan dilakukan secara bertahap setiap tahun. Pesawat pertama direncanakan tiba di Indonesia pada Juni 2009," katanya.

Keduapuluh pesawat itu akan melayani rute-rute perintis, antara lain tujuan Lhokseumawe, Toli-toli, dan Merauke.

"Masing-masing pesawat memiliki kapasitas sekitar 70 kursi dan ini merupakan jenis pesawat terbaru yang dikeluarkan pihak ATR. Selama ini sudah banyak produk ATR yang kami pakai, tetapi bukan produksi terbaru dari pabrik," ujarnya.

Kesepakatan pembelian 20 unit pesawat angkut ringan itu dituangkan dalam nota kesepahaman antara pihak Lion Air dan ATR di stand Lion Air di Pameran Pertahanan dan Dirgantara Indonesia.

Penandatangan dilakukan Dirut PT Lion Air Rusdi Kirana dan Wakil Direktur Pemasaran ATR Jacques Desbarats disakasikan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Berita terkait:
http://www.eads.com/1024/en/pressdb/pressdb/ATR_EFW_Socata_Sogerma/20081119_atr_lion_air.html
http://www.atr.fr/public/atr/html/press/releases-details.php?aid=828

1 komentar:

  1. Dear Marketing Operation,
    Lion air sangat kami banggakan dengan kepiawaiannya dalam dunia penerbangan dan didukung pesawat yang kecil jenis ATR-72. Oleh nya itu kami berharap pihak lion air mempertimbangkan untuk melihat potensi membuka rute baru di wilayah sulawesi selatan khususnya kota Kabupaten Luwu. Sekedar info Kab. Luwu telah memiliki bandara Lagaligo dengan panjang Runway 1.400m. Saat ini sdh diterbangi oleh jenis pesawat Cassa 212 milik SMAC. Potensi penumpang sangat menjanjikan dan angka arus balik ke luar kota yang cukup tinggi. Mohon kiranya dapat dipertimbangkan.
    Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

    Regards


    Muhammad Yasir Salihi
    081354862277

    BalasHapus